Barca dan Juventus Beli Pemain Ajax yang Salah

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 04 Maret 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Turin - Louis van Gaal menilai, Barcelona dan Juventus membeli pemain Ajax yang salah. Seharusnya Juventus mendatangkan Frenkie de Jong, dan Barcelona menggaet Matthijs de Ligt.

Nama De Ligt dan De Jong sempat menjadi buruan banyak klub top Eropa musim lalu. Keduanya mampu membawa Ajax lolos hingga semifinal Liga Champions.

Pada akhirnya, Barcelona memboyong De Jong senilai 75 juta Euro sementara Juventus mendatangkan De Ligt seharga 85 juta Euro.

Sayang, penampilan De Jong bersama Barcelona belakangan ini tidak memuaskan. Menurut Van Gaal, Barcelona tak memainkan De Jong di posisi sebenarnya. Mantan pelatih Manchester United itu mengatakan, harusnya De Jong pindah ke Juventus.

"Dia (De Jong) tak main di posisi terbaiknya. Di Ajax, semua pemain mencari dia, dia pusat dari permainan. Sementara di Barcelona tidak seperti itu. Ini perbedaan sangat besar," ujar Van Gaal, dikutip dari Football Italia.

"Jika ada satu klub yang seharusnya memboyong De Ligt, mereka adalah Barcelona. Dengan adanya Sergio Busquets, harusnya Frenkie de Jong main di Juventus. Barcelona lebih membutuhkan tipe permain seperti De Ligt ketimbang De Jong," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA