Leg II Semifinal Coppa Italia

Pertandingan Napoli vs Inter Milan Resmi Ditunda

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 05 Maret 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Napoli dengan Inter Milan resmi ditunda di tengah merebaknya Virus Corona di Italia.

Berdasarkan jadwal, Napoli harusnya menjamu Inter di San Paolo di leg kedua semifinal Coppa Italia di San Paolo, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB. Di pertemuan pertama, I Partenopei mampu mencuri kemenangan 2-1 atas I Nerazzurri di Giuseppe Meazza.

Namun, laga tersebut dipastikan tidak akan digelar sesuai jadwal setelah Pejabat Wilayah Campania, Marco Valentini, mengeluarkan pengumuman penundaan pertandingan, Rabu (4/3/2020) sore waktu setempat.

Penundaan tersebut masih terkait Virus Corona yang tengah mewabah di sejumlah wilayah Italia. Sebelumnya, pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Juventus versus AC Milan juga dipastikan ditunda.

Sampai berita ini diturunkan belum diumumkan kapan laga tunda semifinal Coppa Italia tersebut akan dimainkan. Situasi ini makin menambah kacau sepakbola Italia, karena sejumlah pertandingan Liga Serie A Italia juga tak luput dari penundaan.

Penundaan pertandingan menjadi opsi terakhir pemerintah Italia dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona lebih luas lagi. Italia saat ini menjadi negara dengan kasus positif Virus Corona terbanyak di benua Eropa.

Tercatat ada lebih dari 2.500 orang terinfeksi Virus Corona dengan jumlah kematian sebanyak 79 jiwa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA