Solskjaer: Treble Winners MU Masih Sulit Disamai

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 05 Maret 2020
share
Ole Gunnar Solskjaer - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menyinggung kegagalan Liverpool yang baru saja tersingkir dari Piala FA. Solskjaer menyebut capaian treble winners Manchester United sulit disamai.

Liverpool harus terhenti langkahnya di putaran lima Piala FA usai dikalahkan Chelsea 0-2 di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus memupus impian The Reds meraih tiga gelar juara di musim ini.

Kegagalan tersebut cukup mengejutkan, pasalnya Liverpool dinilai sebagai salah satu klub dengan permainan serta memiliki komposisi skuad tebaik.

Dengan tersingkirnya Liverpool dari Piala FA berarti rekor treble winners Manchester United belum bisa disamai klub Inggris lain. Setan Merah masih tercatat sebagai satu-satunya klub Inggris yang bisa membuat pencapaian tersebut.

Solskjaer yang menjadi bagian sukses MU meraih tiga gelar juara pada 1998-99 menyebut level persaingan saat ini lebih sulit sehingga akan sangat sulit sebuah klub meraih hatrik juara dalam satu musim.

"Kami berharap kami bisa melakukannya lagi, tapi itu adalah sebuah pekerjaan yang sulit dan kurang lebih mustahil karena ada banyak sekali tim bagus sekarang ini," kata Solskjaer.

"Hal itu sudah berubah secara domestik. Saat itu tinggal kami atau Arsenal di 1999, dan sekarang ada lebih banyak tim lagi," pungkas pelatih asal Norwegia.

Gagal di Piala FA, Liverpool masih punya kesempatan di dua ajang lain. Di Liga Premier Inggris mereka berpeluang besar jadi juara, saat ini mereka unggul 22 poin dari Manchester City di klasemen sementara dengan menyisakan 10 laga.

Sementara di Liga Champions Eropa, Liverpool masih berpeluang melaju ke babak perempatfinal meskipun di leg pertama babak 16 besar takluk 0-1 dari Atletico Madrid. Pada leg kedua yang akan dimainkan di Anfield pekan depan, Mohammed Salah dkk butuh kemenangan 2-0 untuk membalikkan agregat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA