3 Laga Indonesia di Kualifikasi PD 2022 Ditunda

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 05 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tiga pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dipastikan ditunda. Penyebabnya, penyebaran Virus Corona di berbagai belahan dunia.

Indonesia dijadwalkan melawan Thailand di Stadion Rajamangala pada 26 Maret, lima hari berselang Tim Garuda jumpa Uni Emirat Arab (UEA). Dan laga terakhir kontra Vietnam dimainkan tanggal 4 Juni.

Di tengah kekhawatiran penyebaran Virus Corona yang sudah melanda lebih dari 60 negara di dunia, semua pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G terpaksa ditunda.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, mengatakan informasi penundaan laga tersebut berasal dari FIFA dan AFC, meskipun mereka belum mengeluarkan keterangan resmi.

"Iya keputusannya per hari ini. Tidak mungkin saya sampaikan kalau belum ada suratnya," kata Cucu kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Rencananya laga tunda pertandingan tersebut akan digelar di bulan Oktober. Cucu memastikan agenda timnas di bulan itu tidak akan mengganggu bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

"Lawan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam ditunda. Jadi nanti Oktober pelaksanaannya," ia menambahkan.

"Tadinya FIFA Matchday antara Maret dan Juni, tapi kini diundur jadi Oktober. Waktu kosong ini nanti akan kita tarik untuk agenda timnas, sehingga tidak mengganggu jadwal Liga 1 2020. Ada positifnya juga," pungkasnya.

Penundaan pertandingan tersebut berdampak pada jadwal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. TC yang sedianya akan berlangsung mulai tanggal 16 Maret mendatang harus dibatalkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA