Mourinho Alami Empat Kekalahan Beruntun

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 05 Maret 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Jose Mourinho sedang mengalami masa-masa sulit bersama Tottenham Hotspur. Terbaru, ia menelan kekelahan keempat beruntun usai Spurs dibekuk Norwich di Piala FA.

Tottenham menjamu Norwich di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB, pada pertandingan putaran kelima Piala FA. The Lily White sempat unggul terlebih dulu lewat gol Jan Vertonghen pada menit ke-13. Norwich menyamakan angka pada menit ke-78 melalui Josip Drmic.

Skor imbang 1-1 tak berubah sampai 2x15 menit ekstra time usai. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak tos-tosan, tiga penendang Spurs gagal menjarangkan bola.

Tendangan Troy Parrott, Gedson Fernandes diblok kiper lawan, sedangkan sepakan Erick Lamela mengenai tiang. Norwich menutup laga dengan keunggulan 3-2 atas Spurs.

Bagi Spurs dan Jose Mourinho ini merupakan kekalahan keempat beruntun di semua laga. Sebelumnya, Tottenham takluk dari RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa pada 20 Februari, kemudian kalah 1-2 dari Chelsea di Liga Inggris pada 22 Februari serta ditundukkan Wolverhampton Wanderers 2-3 di kandang sendiri pada 1 Maret.

Mourinho menerima hasil negatif tersebut dengan bijak, ia menilai pemain sudah berusaha sebaik mungkin menjalankan instruksinya di lapangan. Hanya saja, lawan lebih mampu merespon permainan timnya.

"Saya pikir hasil ini tidak pantas, tapi inilah sepakbola. Ini pertandingan yang sulit," kata pelatih asal Portugal.

"Saya tidak menyalahkan pemain, saya ikut merasakan kesedihan mereka," ia memungkasi.

Tersingkir di Piala FA berarti Mourinho dan Tottenham harus memaksimalkan kesempatan di Liga Champions dan Liga Premier Inggris guna meraih satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Di tabel klasemen sementara Liga Premier Inggris, Spurs berada di urutan tujuh dengan mengemas 40 poin dari 28 laga, mereka berjarak lima poin dari Chelsea yang berada di empat besar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA