Shin Tae-Yong Bantu Penanganan Corona di Korsel

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 06 Maret 2020
share
Shin Tae-Yong - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Penyebaran Virus Corona secara global mengetuk kepedulian banyak orang membantu penanganannya. Seperti yang dilakuan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Dia diketahui menyumbang ratusan juta ke Pemerintah Korea Selatan.

Hal tersebut diketahui dari penuturan seorang dokter olahraga di sebuah organisasi perawatan kesehatan internasional Korea Selatan. Tae-Yong mendonasikan uangnya sebesar 120 juta won atau 1,4 miliar Rupiah untuk membantu Pemerintah Korea Selatan mengatasi penanganan Virus Corona.

Tae-yong diketahui memberikan donasi tersebut untuk dukungan medis di kota kelahirannya, Daegu. Kota tersebut merupakan daerah yang paling terdampak penyebaran Virus Corona. Selain Tae-Yong, pesepakbola Korea Selatan, Lee Seung-woo, juga turut menyumbang 100 juta won atau senilai 1,1 miliar Rupiah.

"Shin Tae-Yong dan Lee Seung-woo masing-masing menyumbang 120 juta won dan 10 juta won untuk mendukung obat-obatan guna mencegah penyebaran Virus Corona," kata dokter yang tak mau disebut nama.

Shin Tae-Yong saat ini tengah berada di Jakarta, ia baru saja merampungkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior sebagai persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
Namun, pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada pekan keempat Maret dan April tersebut terpaksa ditunda karena merebaknya Virus Corona di wilayah Asia.

Selain Korea Selatan, Indonesia juga menjadi salah satu negara di Asia yang sudah mengonfirmasi dua warganya positif terinfeksi virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA