PSSI Maklumi Penundaan Kualifikasi Piala Dunia

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 06 Maret 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghormati keputusan AFC menunda pelaksanaan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, menyusul merebaknya Virus Corona.

Dilansir dari laman resmi, PSSI telah menerima surat dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada 2 Maret lalu, yang isinya merupakan hasil dari keputusan 'Emergency Meeting'.

Dari rapat darurat tersebut AFC memutuskan untuk menunda pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia, dimana pertandingan bulan Maret diubah mejadi bulan Oktober, dan laga bulan Juni menjadi di November.

Dengan demikian, laga Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang telah dijadwalkan pada 26 Maret 2020, ditunda menjadi 8 Oktober 2020.

Sementara laga Indonesia melawan Uni Emirat Arab yang awalnya tanggal 31 Maret 2020, diubah menjadi tanggal 13 Oktober 2020. Adapun pertandingan tandang melawan Vietnam yang dijadwalkan tanggal 4 Juni menjadi tanggal 12 November 2020.

Menanggapi keputusan tersebut, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, memaklumi penundaan tersebut, karena menurut kemanusiaan ada di atas segalanya.

"Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut dikutip dari PSSI.

"Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA