Barca Tak Punya Masalah Mengendalikan Pemain

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 07 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Quique Setien membantah kondisi internal Barcelona kurang kondusif menyusul perang dingin pemain dengan asisten pelatih, Eder Sarabia. Setien menyebut semua pemain masih berada di bawah kendalinya.

Eder Sarabia merupakan staf pelatih Setien yang menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatig baru Barca. Eder menjadi pembicaraan usai Barca kalah 0-2 dari Real Madrid di El Clasico akhir pekan kemarin.

Di kursi cadangan, Eder tertangkap kamera menunjukkan reaksi emosional. Dia sering memaki pemain Barca yang dianggap tampil diluar harapan, salah satunya adalah Antoine Griezmann.

"Bajingan Antoine (Griezmann), dia membuang peluang," demikian perkataan Eder yang tertangkap kamera televisi Spanyol, Vamos.

Sikap Eder memantik kekesalan kapten Barcelona, Lionel Messi. Mewakili rekan-rekannya, Messi menyemprot Eder dan disinyalir memicu situasi panas di ruang ganti tim.

Setien menjadi sosok yang dianggap paling bertanggung jawab atas situasi tersebut. Namun, ia menyanggah kabar yang menyebut dirinya tak bisa mengendalikan pemain sehingga perseteruan tersebut bisa terjadi.

"Saya tidak tahu bagaimana Anda mengatakan kami tidak punya kontrol," kata Setien dalam jumpa pers jelang laga kontra Real Sociedad.

"Kami tidak punya masalah kok. Kami senang dengan kondisi di ruang ganti."

"Ini seperti rakit minyal. Setiap kali kami berbicara dengan para pemain, mereka menerima dan memiliki sikap yang luar biasa," ia menambahkan.

Setien melanjutkan dirinya memberikan kebebasan pada pemain untuk bersuara, baik terkait teknis pertandingan maupun di luar lapangan. Ia juga memahami sikap Messi sebagai pemimpin dalam tim.

"Beberapa pemain memberikan pendapat karena kami memintanya, tetapi tidak lebih dari itu," ia memungkasi.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA