Guardiola: Laga Lawan MU Selalu Spesial

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 08 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, pertandingan derbi melawan Manchester United selalu spesial. Hanya saja, kali ini situasinya sedikit berbeda.

City akan menghadapi MU di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). Kedua tim punya misi berbeda di laga ini. The Citizens mencari kemenangan bukan untuk mencoba meraih gelar, tapi mempertahankan posisi kedua.

Saat ini gelar juara Liga Primer Inggris hampir dipastikan menjadi milik Liverpool. Sementara itu, MU juga membidik kemenangan untuk mengejar posisi empat demi lolos ke Liga Champions musim depan.

"(Pertandingan derbi) selalu spesial. Situasi musim ini sedikit berbeda, karena kami bermain untuk memperbaiki dan finis posisi kedua, bukan meraih gelar juara. Bagi mereka, laga sangat penting untuk lolos ke Liga Champions," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

"Pertandingan ini juga spesial agar bisa tampil lebih baik lagi dan mempersiapkan diri ke pertandingan berikutnya. Apalagi kami akan menjalani dua pertandingan melawan Real Madrid (Liga Champions) dan Newcastle United (Piala FA)," tambahnya.

"Setiap pertandingan merupakan kesempatan untuk berkembang lebih baik. Itu menyenangkan. Melawan tim seperti MU, tim besar di derbi, adalah cara terbaik untuk memperbaiki penampilan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA