Musim Ini MU Sering Menang di Kandang City

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 08 Maret 2020
share
(SkySports)

INILAHCOM, Manchester - Sudah tiga kali Manchester United menghadapi Manchester City musim ini. Dua di antaranya berhasil dimenangi Setan Merah di Stadion Etihad.

MU akan menjamu City di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). Di pertemuan pertama, Manchester Merah mampu menaklukkan City 2-1 di Stadion Etihad.

Pertemuan selanjutnya terjadi di semifinal Piala Liga Inggris. MU kalah 1-3 di Old Trafford. Di leg kedua, Marcus Rashford dkk. mampu menang dengan skor 1-0.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer paham betul dengan fakta tersebut. Dia mengatakan, City akan sangat sulit dihentikan andai timnya tak tampil 100 persen.

"Ketika main di kandang sendiri, Anda harus main terbuka melawan Man City dan mereka bisa mengeksploitasi jika kami tak tampil 100 persen," ujar Solskjaer, di laman resmi klub.

"Terkadang, main di kandang di hadapan pendukung sendiri, Anda ingin menunjukkkan pada mereka Anda bisa melakukan yang terbaik dan mengalahkan lawan. Terkadang Anda terlalu banyak memberikan celah dan itu yang kami lakukan 10, 15, 20 menit setelah Bernardo Silva mencetak gol (di Piala Liga)," tambahnya.

"Sebelum itu tak ada masalah. Jadi kami harus mengontrol emosi. Kami harus menjadikannya pelajaran agar pengalaman tersebut bisa diterapkan di pertandingan nanti," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA