Barcelona Menang, Setien: Berkat Bantuan VAR

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 08 Maret 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona meraih tiga poin melawan Real Sociedad. Quique Setien mengaku kemenangan timnya tak lepas dari Video Assistant Referee (VAR).

Bertanding di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari wIB, Barcelona hanya menang tipis 1-0. Gol tunggal Blaugrana dicetak Lionel Messi melalui titik penalti.

Barcelona kesulitan menembus pertahanan dan permainan rapi Sociedad sebelum akhirnya Robin Le Normand menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Wasit memutuskan menggunakan VAR sebelum akhirnya memberikan penalti kepada Barcelona.

"Kami tahu pertandingan melawan Real Sociedad akan sangat sulit. Mereka memenangkan enam pertandingan terakhir termasuk di kandang Madrid (Santiago Bernabeu)," ujar Setien, dikutip dari Marca.

"Mereka juga lolos ke final Piala Raja. Mereka bagus saat menguasai bola dan tak pernah menyerahkan begitu saja kepada lawan. Jika mereka menekan dengan baik, mereka bisa menyulitkan Anda," tambahnya.

"Terlepas dari fase tertentu, kami mengontrol pertandingan. Kemudian, kami mengalami kesulitan, tapi kami bisa menciptakan peluang. Kami menang berkat bantuan VAR. Saya tak melihat insiden penaltinya dari bangku, karena posisinya jauh," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA