Persib Menang, PSS vs Persikabo Imbang

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 08 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin di pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020). Hasil berbeda diraih Persikabo, yang harus puas meraih satu poin.

Arema FC vs Persib Bandung

Persib berhasil meraih kemenangan di Stadion Kanjuruhan usai menaklukkan Arema dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Persib naik ke puncak klasemen sementara.

Tim Maung Bandung unggul terlebih dahulu usai bek Arema Syaiful Indra Cahya mencetak gol bunuh diri di menit ke-41. Berniat membuang bola Syaiful malah mengubah arah bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Di masa injury time babak pertama Arema mampu menyamakan kedudukan lewat titik penalti. Wasit menghadiahi tim tuan rumah penalti usai Ardi Idrus melanggar pemain Arema di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Elias Alderete berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Wander Luiz di menit ke-77 melalui titik penalti. Persib dihadiahi penalti usai Dedi Kusnandar dilanggar Syaiful Indra Cahya di dalam kontak penalti.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib naik ke posisi pertama dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Arema berada di tempat kedelapan dengan mengoleksi tiga.

PSS Sleman vs Persikabo

Persikabo membawa pulang tiga poin dari Stadion Maguwoharjo, usai menahan imbang PSS dengan skor 0-0. Hasil imbang tersebut membuat kedua tim belum meraih kemenangan hingga pekan kedua.

Tambahan tersebut membuat PSS berada di posisi ke-13 dengan satu poin, dan Persikabo menempati tempat ke-14 dengan sama-sama mengoleksi satu poin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA