Chelsea Tumbangkan Everton dengan Skor 4-0

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 08 Maret 2020
share
(Daily Express)

INILAHCOM, London - Chelsea mengamankan tiga poin di markas sendiri usai mengaklukkan Everton dengan skor 4-0, pada lanjutan pekan ke-29 Liga Premier Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Bertanding di Stamford Bridge Stadium, Chelsea tampil mendominasi pertandingan sejak menit awal, sehingga Everton kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Chelsea akhirnya membuka kran gol mereka di menit ke-14. Mason Mount mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Pedro. Sepakan Mount ke pojok kanan gawang gagal diantisipasi Jordan Pickford.

Menit ke-21 Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Umpan terobosan dari Ross Barkley dituntaskan dengan baik oleh Pedro melalui tendangan jarak dekat. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap memegang kendali pertandingan. Menit ke-51 tim besutan pelatih Frank Lampard tersebut mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0.

Kali ini Willian yang mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan dari Ross Barkley, Willian melepaskan sepakan keras yang tidak mampu diantisipai oleh Pickford.

Hanya tiga menit berselang, Chelsea memperjauh keunggulan mereka. Olivier Giroud mencetak gol keempat The Blues, setelah menuntaskan umpan matang dari Willian. Skor 4-0.

Di sisa waktu babak kedua Everton terus berupaya memperkecil ketertinggalan, namun sayang lini belakang Chelsea masih mampu mengantisipasi upaya-upaya yang dilakukan para penyerang Everton.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Chelsea.

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea menempati urutan ketiga dengan raihan 48 poin. Sementara kekalahan tersebut membuat Everton tertahan di urutan ke-12 dengan mengoleksi 37 poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Billy Gilmour, Mason Mount; Willian, Olivier Giroud, Pedro.

Everton: Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Gylfi Sigurdsson, Tom Davies, Andre Gomes, Bernard; Dominic Calvert-Lewin, Richaelison.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA