AC Milan Tumbang di San Siro

AP
Oleh Andi Putra
Senin 09 Maret 2020
share
(ACMilan.com)

INILAHCOM, Milan - AC Milan gagal meraih poin di kandang sendiri, usai takluk 1-2 dari Genoa pada lanjutan pekan ke-26 Serie A Italia, pada Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Bertanding di San Siro Stadium, Genoa mampu unggul terlebih dahulu dari Milan saat laga baru berjalan tujuh menit. Umpan tarik dari Antonio Sanabria dituntas dengan mudah oleh Goran Pandev menjadi gol. Skor 0-1.

Menit ke-17 Ibrahimovic mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi sayang sundulannya usai meneruskan umpan dari Hakan Calhanoglu mampu diantisipasi oleh Mattia Perin.

Tiga menit berselang Mattia Perin kembali melakukan penyelamatan gemilang. Sepakan terukur Hakan Calhanoglu setelah menerima umpan dari Ibrahimovic mampu digagalkan oleh Perin.

Alih-Alih menyemakan kedudukan, Milan malah kembali kebobolan di empat menit menjelang turun minum. Francesco Cassata mencatatkan namanya di papan skor usai menerukan bola dari Lasse Schone. Skor 0-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Milan menaikkan tempo permainan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahan dari tim tamu.

Upaya Milan baru membuahkan hasil di menit ke-77. Ibrahimovic memperkecil ketertinggalan setelah mencetak gol memanfaatkan bola pantul dari pemain Genoa. Skor 1-2.

Di sisa waktu babak kedua Milan terus berupaya menyamakan kedudukan, namun upaya mereka tigak ada yang membuahkan gol. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Genoa.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di urutan ketujuh dengan raihan 36 poin. Sementara tambahan tiga poin ini membuat Genoa menempati tempat ke-17 dengan raihan 25 poin.

Susunan pemain:

AC Milan: Asmir Begovic; Andrea Conti, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Samuel Castillejo, Zlatan Ibrahimovic.

Genoa: Mattia Perin; Cristian Romero, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Domenico, Francesco, Lasse Schoene, Valon Behrami, Davide Biraschi; Goran Pandev, Antonio Sanabria.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA