Conte: Level Juventus di Atas Inter

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 09 Maret 2020
share
(Football5star)

INILAHCOM, Turin - Inter Milan dua kali kalah dari Juventus di Serie A musim ini. Antonio Conte menyebut, level permainan Juventus masih di atas Inter.

Berlaga di Allianz Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB, Inter kalah dengan skor 0-2. Dua gol Juventus dicetak Aaron Ramsey dan Paulo Dybala dalam laga yang dihelat tertutup.

"Pertandingan sebenarnya seimbang sebelum terjadinya gol dan kami memulai babak kedua dengan lebih baik, tapi gol Ramsey mengubah semuanya, terutama dari sisi psikologis. Itu menambah rasa percaya diri lawan dan kami sebaliknya. Jadi, kami tak bisa bangkit," ujar Conte, dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat jarak Inter dengan Juventus menjadi sembilan dan delapan poin dari Lazio, meskipun Inter memainkan laga lebih sedikit dari keduanya.

"Perbedaan antara kami dan Juventus, jika tidak dihitung satu laga melawan Sampdoria, adalah enam poin. Itu adalah dua kekalahan yang kami terima lawan mereka di San Siro dan di sini," katanya.

"Kami harus memetik pelajaran dari kekalahan ini agar bia meningkatkan karakter, kualitas, dan kekuatan tim. Kekalahan ini harus bisa membantu kami tumbuh dan paham seberapa jauh jarak kami," tambahnya.

"Kita bicara soal Juventus yang semakin kuat setiap tahunnya selama delapan musim terakhir, ditambah juga pemain baru berkualitas dengan banyak pengalaman. Sedangkan proyek kami baru dimulai tujuh bulan lalu dan tak bisa dibandingkan dengan klub yang mendominasi sepak bola Italia dalam delapan tahun terakhir," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA