Kekalahan Pahit di Hari Ulang Tahun Inter Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Maret 2020
share
(Inter.it)

INILAHCOM, Jakarta - Inter Milan menelan kekalahan dari Juventus pada laga tunda pekan ke-26 Liga Serie A Italia 2019-2020. Ini menjadi pil pahit dari hari jadi klub berjuluk I Nerazzurri.

Pertandingan Juventus versus Inter Milan berlangsung tanpa penonton di Allianz Stadium Turin, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Laga ini terbilang penting bagi kedua tim dalam persaingan ke tangga juara.

Kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama, Juve membuka keunggulan lewat gol Aaron Ramsey menit ke-55 dan Paulo Dybala menit ke-67.

Hasil tersebut membuat Juve kembali memuncaki klasemen dengan mengemas 63 poin dari 26 laga, sedangkan Inter tertahan di peringkat tiga dengan mengumpulkan 54 poin dari 25 pertandingan.

Bagi Inter kekalahan tersebut terasa pahit karena terjadi di momen hari ulang tahun klub ke-111 pada 9 Maret ini. Berusia lebih dari satu abad, Inter merupakan salah satu tim besar Italia.

Sepanjang sejarah klub, mereka sudah mengoleksi 18 scudetto, tujuh Coppa Italia serta lima Piala Super Italia. Di level Eropa, La Beneamata pernah tiga kali jadi kampiun Liga Eropa/Liga Champions Eropa, Piala UEFA tiga kali dan tiga Piala Super Eropa.

Prestasi terbaik Inter adalah menjuarai tiga gelaran dalam satu musim pada 2009-2010. Saat itu, Inter yang ditangani Jose Mourinho berhasil menyabet gelar juara liga, Coppa Italia dan Liga Champions Eropa.

Pada 2010, setelah gagal meraih trofi Piala Super Eropa, Inter justru tampil sebagai juara di ajang Piala Dunia Antarklub.

Musim 2010-11 adalah kali terakhir Inter meraih prestasi dengan menjuarai Coppa Italia. Kini hampir sembilan tahun berselang, Inter masih berusaha memutus puasa gelar juara baik domestik maupun kompetisi Eropa.

Di Liga Italia, mereka masih punya peluang menjegal Juve yang saat ini unggul sembilan poin, dengan Inter masih punya satu laga belum dimainkan dan tersisa 13 laga sampai akhir musim. Sementara di Liga Europa, tim asuhan Antonio Conte lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Getafe.

Buon Compleano, Inter! Selamat Ulang tahun, Inter! Forza I Nerazzurri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA