Hari Pertama TC, Timnas U-16 Latihan Fisik

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 09 Maret 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Bekasi - Hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16, pelatih kepala tim, Bima Sakti menggenjot kembali fisik para pemainnya.

25 pemain sudah berkumpul pagi hari di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (9/3), untuk menjalani kegiatan tersebut.

Pemusatan latihan tim berjuluk Garuda Asia ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Maret 2020, dimana Bima Sakti juga merencanakan uji coba di setiap akhir pekan sampai berakhirnya kegiatan mereka.

"Kami memulai pemusatan latihan di Bekasi dengan terlebih dahulu memeriksa kembali kondisi para pemain setelah libur kurang lebih satu minggu usai pemusatan latihan sebelumnya di Yogyakarta," ujar Bima, di laman resmi PSSI.

"Untuk pemusatan latihan di Bekasi ini, kami memfokuskan pemulihan stamina pemain dan fisik. Selain itu, juga tentunya materi serta pemahaman pemain akan taktik dan strategi tim. Latihan akan terus rutin kami lakukan hanya satu kali di setiap pagi hari," tambahnya.

Pemusatan latihan ini sebagai bagian dari persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Kegiatan mereka akan terus dilakukan secara berkala setiap bulannya di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA