Kalah dari Betis, Madrid Khawatir Gagal Juara Liga

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Maret 2020
share
(Realmadrid.com)

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid menelan kekalahan dari Real Betis di pekan ke-27 LaLiga. Hasil negatif tersebut diakui bisa mengagalkan upaya Madrid meraih gelar juara liga musim ini.

Bertamu ke kandang Real Betis, Estadion Benito Villamarin, Senin (9/3/2020) dini hari WIB, El Real kalah 1-2 dari tuan rumah. Betis membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat Sidnei, kemudian disamakan Karim Benzema lima menit berselang.

Saat pertandingan diprediksi berakhir imbang, gol Christian Tello pada menit ke-82 memastikan kemenangan Real Betis. Hasil ini memperpanjang catatan inkonsisten Los Blancos sejak Februari kemarin.

Dari enam laga terakhir di semua ajang, tim asuhan Zinedine Zidane cuma meraih dua kemenangan, sekali seri dan tiga kali kalah. Gagal meraih poin dari Betis, Los Blancos harus merelakan posisi mereka digeser Barcelona yang naik ke puncak klasemen LaLiga dengan nilai 58 dari 27 laga, unggul dua poin dari Madrid yang turun ke urutan dua.

Gelandang Real Madrid, Casemiro mengakui timnya bermain buruk di laga tersebut. Selain itu, ia juga khawatir kekalahan ini akan berpengaruh pada peluang Madrid menjuarai liga di akhir musim.

"Untuk menjuarai LaLiga, kami harus bermain bagus di setiap pertandingan dan kami hari ini tidak main bagus," kata Casemiro dikutip dari Marca.

"Betis memang lebih bagus, kami harus memberi selamat dan terus bekerja karena kami tidak di level seperti pertandingan terakhir."

"Kami tidak bermain seperti saat melawan Barcelona. Kekalahan ini bisa membuat kami kehilangan gelar LaLiga, tapi kami harus memikirkan pertandingan satu per satu," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA