MU yang Menangi Derby, Fans Liverpool yang Bahagia

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bukan cuma fans Manchester United yang bersuka cita menyambut kemenangan atas Manchester City, fans Liverpool juga ikut merayakannya. Di media sosial, mereka ramai membahas kemenangan MU atas City.

Manchester United berhasil menundukkan Manchester City 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam kemarin. Bagi United, ini merupakan kemenangan ketiga dari empat perjumpaan dengan City di musim ini.

Hasil ini disambut gembira oleh fans Setan Merah, sebab dengan tambahan tiga angka The Red Devils kini berada di urutan lima dengan mengumpulkan 45 poin dari 29 laga. Upaya mereka meraih satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan masih dalam jalurnya.

Sebaliknya, bagi The Citizens kekalahan tersebut semakin menipiskan peluang mereka mempertahankan gelar juara. Saat ini, skuad asuhan Pep Guardiola berada di posisi dua dengan mengemas 57 poin berjarak sangat jauh 25 poin dari Liverpool di urutan teratas.

Bukan cuma MU, kemenangan atas City juga menghadirkan kebahagian bagi fans Liverpool. Kini, Mohammed Salah dkk cuma butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara liga lebih awal.

Dua laga di depan yang akan dihadapi Liverpool yakni bertamu ke kandang Everton pada 16 Maret kemudian menjamu Crystal Palace di Anfield pada 21 Maret.

Di media sosial, fans Liverpool ramai menghiasi lini masa dengan kicauan penuh optimisme. Tak sedikit yang 'berterima kasih' kepada MU memudahkan jalan The Reds menyudahi puasa gelar liga selama 30 tahun.

Berikut rangkuman kicauan fans Liverpool Usai MU mengalahkan City

"Tetap melangit. 2 kemenangan lagi #Liverpool," kicau akun @walaupunsusah.

"MU bantu Liverpool untuk juarai PL lebih cepat," tweet @SuporterFC.

"Man United yang menang. Man City yang kalah. Liverpool yang top trending," tweet akun @ap_dzaky.

"Ada yang bahagia tapi bukan fans Emyu #Liverpool," tulis akun @ramdhanisukm_

"Butuh 6 point lagi Liverpool sudah dipastikan angkat trofi premier league. Dah siap belum kalian buat geber-geber knalpot?," tweet akun @Sadewadenanda.

"Terima kasih MU Liverpool jd semakin dekat dngan juara..," tulisan akun @Syahrulazhai21.

"Gitu dong MUnyuk, sekali-sekali berkontribusi untuk Liverpool jadi tiggal 2 laga lagi Liverpool menuju trophy #YNWA," reply akun @DonyTSeptiant.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA