Martial Samai Rekor Legenda MU di Derby Manchester

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Anthony Martial menyumbang satu gol saat Manchester United mengalahkan Manchester City. Martial kini menyamai rekor legenda MU, Eric Cantona, di laga derby Manchester.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam kemarin, Martial membuka keunggulan MU pada menit ke-30. Ia meneruskan umpan sepakan bebas terukur Bruno Fernandes.

United menggandakan keunggulan pada menit ke-90+6 berkat sumbangan gol Scott McTominay. Skor 2-0 menutup pertandingan. Hasil tersebut memperpanjang catatan oke MU yang sudah mengemas tiga kemenangan atas City dari empat pertemuan di semua ajang musim ini.

Bagi Martial, golnya ke gawang City malam kemarin membuatnya menyamai catatan legenda MU, Eric Cantona, sebagai pemain yang mampu mencetak gol di tiga kesempatan main sebagai starter di laga derby Manchester secara beruntun.

Pada Desember lalu, saat United mencuri kemenangan 1-2 di Etihad Stadium, Martial mencetak gol pembukan di babak pertama. Di musim sebelumnya, penyerang asal Prancis menyumbang satu gol lewat titik penalti ketika MU membungkam The Citizens 3-1 pada November 2018.

Dari catatan Opta, Cantona bukan cuma bisa mencetak gol dari tiga kali starter lawan City, tetapi lebih dari itu. Ia selalu mencetak gol dari lima kali kesempatan main dari awal di Derby Manchester dalam rentang 1993 sampai 1996.

Musim ini, Martial sudah mencetak 16 gol dari 31 penampilannya di semua ajang. Jumlah tersebut sudah melewati catatan golnya di musim lalu dengan torehan 11 gol di semua ajang.

Kemenangan atas City juga menjaga peluang United meraih satu tiket ke kompetisi Eropa dari jalur liga. The Red Devils saat ini masih tertahan di urutan lima dengan mengemas 45 poin dari 29 pertandingan liga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA