Masyarakatkan Golf, PGI Jakarta Gandeng Persija

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - M. Reza Rajasa terpilih sebagai Ketum Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta 2020-2024. Reza memiliki terobosan yang tak biasa agar golf bisa dinikmati semua kalangan.

Reza Rajasa resmi dilantik sebagai Ketum PGI DKI Jakarta di Gedung Agung, Balaikota Jakarta, Senin (9/3/2020) pagi WIB. Hadir dalam acara tersebut Ketum PGI Pusat, Murdaya Po, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Di masa kepemimpinannya, Reza berkeinginan golf yang dikenal luas sebagai olahraga eksklusif bukan cuma bisa dinikmati kalangan kelas, tetapi juga membuka akses kepada semua kalangan masyarakat.

Guna mencapai tujuan tersebut, Reza menggagas kolaborasi linta cabang olahraga (cabor) dengan klub sepakbola terkemuka Indonesia, Persija Jakarta, serta klub basket Amartha Hang Tuah Jakarta. Dengan lintas cabor sepert ini harapannya golf semakin diterima masyarakat dan dimainkan sebagai olahraga prestasi.

"Lompatan ini perlu dilakukan agar olahraga golf tidak lagi lekat dengan stereotipe eksklusif," jelas Reza kepada wartawan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persija dan Hang Tuah, dan Alhamdulilah, manajemen Persija, klub ikon Ibu Kota, dengan senang hati menyambut niat PGI Jaya."

"Hang Tuah yang memberikan respon positif. Ini model baru, dan ke depan memang eranya kolaborasi di segala bidang," ia menambahkan.

Dengan demikian, fans Persija dan suporter Hang Tuah bisa lebih mengenal olahraga golf sekaligus memasyarakatkan olahraga golf. Karena tak bisa dipungkiri Persija memiliki basis suporter fanatik, The Jakmania, yang amat besar.

Senada dengan Reza, Anies Baswedan berharap pengurus PGI DKI Jakarta baru bisa membuat program-program berkualitas yang menghasilkan atlet-atlet golf berprestasi. Anies meyakini hal tersebut tidak akan sulit terwujud jika ada sinergi yang baik antara PGI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta.

"Mengurus golf membutuhkan dedikasi, membutuhkan semangat dan keikhlasan karena yang muncul ke depan adalah para atletnya," kata Anies.

"Untuk mencapai kesana dibutuhkan kerja keras pengurus-pengurusnya. Dengan bantuan dan kerja keras bapak-bapak, ibu-ibu mudah-mudahan bisa memajukan olahraga golf di DKI Jakarta."

"Jakarta sebagai ibukota banyak memiliki potensi-potensi besar, hampir setiap hari kita kedatangan para pendatang dari luar daerah dan tidak menutup kemungkinan dari mereka ada yang berpotensi di olahraga golf."

"Karena itu, pengurus PGI DKI Jakarta punya irisan dengan pengurus (PGI) pusat karena di DKI ini juga tempat urusannya pengurus pusat," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA