Ada Kemungkinan LaLiga juga Dimainkan Tertutup

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 10 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Madrid - Penyebaran Virus Corona di benua Eropa semakin mengkhawatirkan. Di Madrid, sejumlah komunitas masyarakat menyarankan agar pertandingan LaLiga digelar tertutup.

Usulan pertandingan tertutup sudah dijalankan di sejumlah kompetisi benua Eropa. Di Italia, operator liga sudah memberlakukan aturan pertandingan tertutup sampai menunda Serie A Italia sejak Februari lalu. Langkah ini diambil setelah Italia tercatat sebagai negara dengan jumlah pasien terjangkit Virus Corona terbanyak di Eropa.

Badan sepakbola Eropa (UEFA) juga sudah mengeluarkan pengumuman pertandingan leg dua babak 16 besar antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Borussia Dortmund dan leg pertama 16 besar Liga Europa mempertemukan Olympiacos dan Wolverhampton Wanderers digelar tanpa penonton.

Terbaru, dilansir dari Marca, Menteri Kesehatan Kerajaan Spanyol, Salvador Illa, telah mengonfirmasi pertandingan 16 besar antara Sevilla menjamu AS Roma di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan juga dimainkan tertutup.

Melihat situasi tersebut, Komunitas Masyarakat Madrid meminta pemerintah Kerajaan Spanyol segera menerbitkan aturan penutupan fasilitas publik seperti sekolah, universitas, pusat bisnis dan pusat keramaian lainnya termasuk stadion sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Pemerintah Kerajaan Spanyol kabarnya mempertimbangkan saran tersebut, mereka akan segera mengadakan pertemuan dengan pihak terkait untuk memberlakukan larangan beraktifitas di ruang publik.

Jika keputusan tersebut dirilis tengah pekan ini, maka otoritas LaLiga kemungkinan besar akan memainkan laga pekan ke-28antara tanggal 13 dan 15 Maret dengan tanpa penonton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA