Leg II 16 Besar Liga Champions

Bisa Balikkan Situasi di Anfield, Liverpool?

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 10 Maret 2020
share
James Milner (kanan). Foto: Liverpoolfc

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool ditunggu laga berat pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Si Merah dituntut bisa membalikkan agregat di depan publik sendiri. Mampukah Liverpool melakukannya?

Liverpool menelan kekalahan 0-1 atas Atletico Madrid di leg pertama. Di pertemuan kedua, Si Merah akan ganti menjamu Los Rojiblancos di Anfield pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Peluang The Reds melaju ke babak perempatfinal masih terbuka, mereka butuh kemenangan 2-0 guna membalikkan kedudukan.

Performa tim asuhan Jurgen Klopp di laga kandang musim ini terbilang bagus. Dari 23 laga home di semua ajang, mereka belum tersentuh kekalahan dengan membukukan 21 kemenangan serta dua kali imbang.

Khusus di ajang Liga Champions Eropa musim ini, Mohammed Salah dkk meraih dua kemenangan dan sekali imbang di laga kandang sepanjang fase grup. Ditambah lagi mereka punya momen manis jumpa tim Spanyol di fase gugur.

Musim lalu, di semifinal Liverpool yang sempat menelan kekalahan 3-0 di Nou Camp mampu membalikkan kedudukan setelah menang besar 0-4 di Anfield. Hasil tersebut meloloskan mereka ke final berkat keunggulan agregat 3-4.

"Saya pikir mengingat kembali pertandingan dengan hasil bagus sangat menyenangkan, memberi kami perasaan yang baik juga," kata kapten Liverpool, James Milner.

"Penonton akan mendukung kami, mereka akan bersama kami lagi besok, dan itu akan jadi malam instimewa. Tinggal bagaimana kami membalikkan hasil."

Berkaca pada pertemuan pertama, Atletico menyulitkan Liverpool dengan permainan defensif. Milner menyakini di pertemuan kedua situasinya tak akan jauh berbeda.

"Kami tahu betapa bagusnya mereka, kami tahu betapa terorganisirnya mereka, tetapi mudah-mudahan kami bisa membongkar pertahanan mereka dan menciptakan malam spektakuler lainnya di Anfield," ia memungkasi.

Sumber: Liverpool

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA