FIFA Tunda Finalisasi Venue Piala Dunia U-20

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 10 Maret 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Delegasi FIFA menunda kunjungan ke Indonesia untuk finalisasi penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penundaan tersebut disebabkab penyebaran Virus Corona yang masih mengkhawatirkan di Indonesia.

Informasi itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai rapat koordinasi rutin persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (10/3). Rapat juga dihadiri oleh Waketum PSSI, Cucu Soemantri, dan Iwan Budianto serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Sebelumnya, delegasi FIFA dijadwalkan datang ke Indonesia pada 10-11 Maret 2020. Namun, kedatangan mereka terpaksa diundur disebabkan penyebaran Virus Corona di Indonesia. Finalisasi penentuan enam kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mundur jadi 20-22 Maret 2020.

Mochamad Iriawan mengatakan federasi sudah terlebih dulu mengirimkan dokumen-dokumen yang diperlukan FIFA untuk dipelajari terlebih dulu sebelum melakukan inspeksi lapangan.

"Untuk itu, kami mengirimkan semua berkas kesiapan calon tuan rumah, lengkap dengan skema apa yang akan diinginkan FIFA. Dari situlah FIFA akan mempelajarinya," jelas Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan penentuan enam kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 harus segera ditetapkan. Makin cepat FIFA menetapkan venue, pemerintah setempat punya waktu lebih banyak untuk melakukan perbaikan di berbagai sektor.

"Ini karena pembangunan, renovasi, maupun revitalisasi stadion harus segera dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA