Rekor Buruk Mourinho di Fase Gugur Liga Champions

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 11 Maret 2020
share
(The Sun)

INILAHCOM, Leipzig - Jose Mourinho memperpanjang rekor buruk tak pernah menang di fase gugur Liga Champions sejak 2014 lalu. Teranyar, Tottenham Hotspur juga gagal dibawanya menang.

Berlaga pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, Tottenham digasak RB Leipzig dengan skor 0-3. Agregat kedua tim menjadi 0-4 karena Spurs juga kalah di leg pertama dengan skor 0-1.

Catatan buruk Mourinho berlanjut di fase gugur Liga Champions. Dalam delapan laga terakhir fase gugur Liga Champions, The Special One mencatatkan empat imbang dan empat kalah.

Mourinho menyebut Leipzig memang pantas menang karena tampil dengan kekuatan terbaik. Sementara timnya kehilangan dua penyerang andalan, Harry Kane dan Son Heung-min.

"Saya pikir di laga ini tim terbaik yang menang. Secara fisik, intensitas, serangan balik, menang duel, tim yang secara kondisi top, tampil dengan pemain terbaik, pemain cadangan berkualitas, dan mereka melawan tim yang sedang dalam masalah. Kami punya banyak masalah dan itu sangat sulit," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Sulit bagi saya bicara lagi soal cedera, tapi kalian ini saya bicara tentang hal lain. Semuanya tampak jelas, akumulasi masalah menjadi bertambah dengan banyaknya pemain cedera. Jika mereka tampil tanpa Schick, Werner, atau Sabitzer, apakah kalian pikir mereka bisa menang seperti hari ini?" tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA