Getafe Menolak Main di Kandang Inter Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 11 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Getafe - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan kontra Getafe berpotensi tak dimainkan pekan ini. Penyebabnya Getafe menolak terbang ke Milan.

Laga Inter versus Getafe dijadwalkan berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Namun, pertandingan tersebut terancam tak bisa dimainkan sebab Getafe belum pasti mau bertamu ke kota Milan.

Presiden Getafe, Angel Torres Sanchez, menegaskan bahwa klub tidak akan memberangkatkan pemain dan staf pelatih ke Italia. Dia mengaku masih memantau kondisi terkini di Negeri Pizza terkait penyebaran Virus Corona.

Italia merupakan negara dengan kasus Virus Corona paling banyak kedua di dunia. Dari laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO), sampai Selasa (10/3/2020) kemarin sudah ada 9.172 orang terinfeksi dan 463 meninggal dunia karena virus tersebut di Italia.

"Kecuali ada banyak perubahan besok, Getafe akan terbang ke Italia," kata Torres kepada Football-Espana.

Sikap yang diambil Getafe menyusul pernyataan resmi dikeluarkan Pemerintah Spanyol dan Italia yang isinya tidak merekomendasikan perjalanan ke Italia arena membahayakan anggota tim.

"Virus Corona menjadi isu Eropa dan tak lagi cuma di Italia," ia menambahkan.

UEFA sudah mengambil keputusan di tengah merebaknya Virus Corona di Eropa, pertandingan yang berlangsung di Italia digelar tanpa penonton. Ini sudah terjadi saat Valencia menjamu Atalanta di Estadio Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari tadi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA