Stadion Anfield yang Asing bagi Simeone

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 11 Maret 2020
share
(Skysports)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone belum pernah menginjakkan kaki di Stadion Anfield selama kariernya. Dia sadar, atmosfer di Anfield bisa menyulitkan tim mana pun termasuk tim asuhannya.

Atletico akan menghadapi Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB di Anfield. Atletico mengantongi keunggulan 1-0 di leg pertama.

Hanya unggul 1-0, posisi Atletico jelas belum aman. Pasalnya, Liverpool punya sejarah membalikkan kedudukan di leg kedua Liga Champions. Musim lalu, Si Merah kalah 0-3 melawan Barcelona di Camp Nou (semifinal), dan mampu menang 4-0 di Anfield.

Selama kariernya, Simeone belum pernah berkunjung ke Anfield, baik sebagai pemain atau pelatih. Pria asal Argentina itu sadar atmosfer luar biasa di Anfield bisa menjadi keuntungan buat Liverpool.

"Saya tak permain main di sana sebagai pelatih atau pemain. Tapi, stadion ini luar biasa dan Anda bisa melihatnya di televisi bahwa fans mereka luar biasa dan selalu mendukung timnya," kata Simeone, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka punay sejarah membalikkan kedudukan di sini, mengubah hasil pertandingan, dan kebangkitan yang luar biasa," tambahnya.

"Tapi bukan cuma fans yang membuat Liverpool bisa melaju. Mereka juga punya tim yang bagus dalam beberapa tahun terakhir," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA