Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Tak Adil Bagi Liverpool Jika Leg Kedua Tertutup

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 11 Maret 2020
share
(Sport)

INILAHCOM, Merseyside - Atletico Madrid bakal menghadapi laga berat di kandang Liverpool. Diego Simeone berharap di laga tersebut Liverpool bisa didukung penuh oleh suporternya.

Atletico akan ganti bertamu ke rumah Liverpool, Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Dalam lawatannya kali ini, Los Rojiblancos bermodalkan kemenangan 1-0 di pertemuan pertama pekan lalu.

Di tengah merebaknya Virus Corona di benua Eropa, UEFA memutuskan beberapa pertandingan berlangsung tanpa penonton guna mencegah penyebaran virus tersebut di kerumunan orang banyak.

Setelah laga Valencia vs Atalanta di Estadio Mestalla yang berlangsung tertutup, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, kabarnya UEFA tengah mempertimbangkan pertandingan Liverpool vs Atletico juga dimainkan tanpa penonton.

Diego Simeone memahami kekhawatiran banyak pihak terkait ancaman Virus Corona. Namun, ia berharap Liverpool bisa tampil disaksikan publik sendiri. Simeone merasa tak adil jika di leg kedua Si Merah justru berjuang sendirian, sedangkan di pertemuan pertama Atletico bermain didukung puluhan ribu fans tuan rumah.

"Rumor yang terdengar adalah pertandingan akan dimainkan tertutup," kata Simeone dalam jumpa pers.

"Saya berharap pertandingan tetap dimainkan disaksikan fans. Jika tidak, itu tidak adil bagi Liverpool," lanjut pelatih asal Spanyol.

Punya bekal agregat 1-0 Simeone tak mau sesumbar, apalagi tim yang mereka hadapi adalah juara bertahan. Ditambah lagi fakta, skuad asuhan Jurgen Klopp belum kalah di kandang musim ini. Mereka juga punya catatan bagus saat jumpa tim Spanyol di fase gugur, musim lalu Si Merah membalikkan agregat jadi 4-3 setelah tertinggal 3-0 di leg pertama semifinal dari Barcelona.

"Kami akan benar-benar menghadapi lawan berat, mereka sudah memperlihatkannya sejak kedatangan Klopp."

"Kami akan perlu usaha keras untuk bisa bersaing. Pengalaman penting juga, tetapi kesalahan bisa saja terulang."

"Pertandingan ini membutuhkan konsentrasi. Jika kami bisa membawa pertandingan sesuai permainan kami, kami tentu saja bisa melukai mereka," ia memungkasi.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA