Leg II 16 Besar Liga Champions

4 Gol Ilicic Lebih Spesial dari Ronaldo dan Messi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 11 Maret 2020
share
(World Football)

INILAHCOM, Jakarta - Gelandang serang Atalanta, Josip Ilicic, menyamai catatan empat gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, kuatrik Ilicic terbilang lebih spesial dari Messi dan Ronaldo. Apa alasannya?

Atalanta meraih kemenangan 4-3 atas Valencia di Estadio Mestall, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Ilicic jadi bintang kemenangan Gli Orobici berkat empat golnya.

Hasil tersebut mengantarkan Atalanta untuk pertama kalinya melaju ke perempatfinal Liga Champions Eropa sepanjang sejarah klub berkat keunggulan agregat 8-4.

Ilicic menjadi satu-satunya pemain Atalanta yang mampu memborong empat gol dalam satu laga. Ia memang bukan pemain pertama yang bisa melakukannya di Liga Champions, namun torehan tersebut lebih spesial dibanding empat gol Ronaldo dan Messi.

Kuatrik Ilicic dibuat di kandang lawan. sedangkan Ronaldo dan Messi pernah mencetak empat gol saat timnya memainkan laga kandang. Ronaldo mencetak empat gol d fase grup Liga Champions 2015-2016 saat Real Madrid mengalahkan Malmo 8-0.

Sementara Messi pernah dua kali mencetak empat gol atau lebih di Liga Champions Eropa 2009-2010 melawan Arsenal dan lima gol ke gawang Bayer Leverkusen di musim 2011-2012.

Namun Ilicic bukan satu-satunya pemain yang bisa mencetak empat gol di kandang lawan di Liga Champions. Dua pemain Bayern Munchen juga pernah melakukannya yakni Robert Lewandowski pada musim 2019-2020 di markas Red Star Belgrade, dan Serge Gnabry di kandang Tottenham Hotspur.

Pemain legendaris Real Madrid, Farenc Puskas, mungkin jadi pencetak kuatrik paling spesial. Empat golnya membantu Madrid mengalahkan Eintracht Frankfurt 7-3 di final Liga Champions yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA