Waspadai Persipura, Ini yang Disiapkan Persebaya

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 11 Maret 2020
share
(Persebaya.id)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya terus mematangkan tim jelang laga pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi Persipura Jayapura. Penyelesaian akhir menjadi fokus pembenahan pelatih Aji Santoso.

Persebaya akan menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (13/3/2020) lusa. Ini akan jadi pertandingan kedua Bajul Ijo musim ini, sebelumnya mereka tak bertanding di pekan kedua melawan Persija Jakarta disebabkan izin menggelar pertandingan tidak diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Punya waktu istirahat lebih panjang, Persebaya memanfaatkan dengan mengevaluasi permainan tim. Pelatih Aji Santoso juga berupaya memperbaiki performa lini serang terutama dalam hal penyelesaian akhir.

"Menu hari tadi ada sedikit latihan pada game permainan, ada position terus ada game setengah lapangan," kata Aji dikutip dari BeritaJatim.

"Ada juga finishing, ada juga setengah comeback training, ada teknikal training juga," ia menambahkan.

Persipura datang ke Surabaya dengan membawa hasil kurang memuaskan. Mutiara Hitam pekan kemarin menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC di pekan kedua. Selain itu, Persipura juga tidak akan diperkuat oleh bek tengah Arthur Cunha da Roca yang mengalami cedera.

Namun demikian, Aji tak mau memandang remeh calon lawannya itu. Ia meyakini Persipura datang dengan motivasi tinggi kembali ke jalur kemenangan.

"Setelah mereka kalah apakah terus down? Tidak, justru kita mewaspadai kebangkitan Persipura, meskipun ada pemain mereka tidak bisa bermain, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan dari Persipura, karena kita tahu Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA