Bima Sakti Tanamkan Kedisiplinan pada Timnas U-16

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 12 Maret 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 tengah dipersiapkan untuk menjalani turnamen Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16, yang akan digelar di tahun 2020. Dimana PSSI menargetkan juara di Piala AFF dan menembus perempatfinal di Piala AFC.

Saat ini para pemain Garuda Muda tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang sudah berlangsung sejak 9 Maret dan akan berakhir pada 20 Maret 2020 nanti.

Di TC kali ini, pelatih Bima Sakti menanamkan kedisiplinan kepada para anak asuhnya. Sebab itu merupakan salah satu kunsi kesuksesan atlet sepak bola dan itu harus ditanamkan sejak usia muda.

"Untuk tim ini, saya terapkan hal tersebut. Mengingat ini adalah tim usia muda, dan memang harus sejak dini memperkenalkan kedisipilinan. Disiplin yang dimaksud adalah mengenai ibadah, waktu, makanan, pemakaian alat komunikasi, sosial media dan lain sebagainya," kata Bima Sakti dikutip dari PSSI.

Dalam menjalankannya, Bima dan ofisial tim sepakat untuk juga menjatuhkan sanksi dan penghargaan atas perbuatan yang jikalau dilakukan oleh semua para pemainnya.

Saksinya berupa denda sebesar dua puluh ribu rupiah hingga jutaan, dan yang paling fatal dikeluarkan dari tim apabila pemain atau ofisial melakukan tindakan mencemarkan nama baik tim serta federasi.

"Bukan hanya pemain, ofisial yang melanggar juga tentu akan mendapatkan ganjarannya, itu dilakukan untuk memberikan contoh kepada pemain, bahwa tak hanya mereka saja yang menerima sanksi tersebut. Misalnya, telat hadir saat latihan, makanan tidak habis dimakan, hingga tak menjalankan ibadah," jelasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA