Liverpool Gagal ke Perempatfinal

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 12 Maret 2020
share
(skysports)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool gagal lolos ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa, usai takluk 2-3 dari Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool nyaris mencetak gol di menit kelima. Tapi sundulan dari Georginio Wijnaldum meneruskan umpan dari Trent Alexander-Arnold mampu diamankan oleh Jan Oblak.

Setelah peluang tersebut Liverpool mampu memegang kendali pertandingan. Namun usaha-usaha yang mereka lakukan mampu digagalkan oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Menit ke-34 Oblak kembali melakukan penyelamatan. Kali ini ia mementahkan tendangan dari Sadio Mane. Dua menit berselang Oblak menggagalkan peluang yang didapatkan oleh Roberto Firmino.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya datang. Menit ke-43 Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor, usai menuntaskan umpan dari Chamberlain dengan sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih memegang kendali permainan dan tim besutan Jurgen Klopp tersebut terus tampil menyerang sejak menit awal. Namun peluang yang didapatkan Salah mampu diamankan oleh Oblak.

Terus menggempur pertahanan tim tamu, Liverpool mendapatkan peluang terbuka di menit ke-66. Namun Andrew Robetson gagal mencetak gol saat berada di depan gawang, karena bola sundulannya diselamatkan oleh tiang gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga usai, dan laga pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena saat ini agregat gol menjadi 1-1.

Babak tambahan waktu berjalan empat menit, Liverpool mampu menggandakan keunggulan. Umpan terukur dari Wijnaldum mampu dimaksimalkan oleh Firmino menjadi gol. Skor 2-0.

Tiga menit berselang, Atletico mampu memperkecil ketertinggalan. Sepakan mendatar Marco Llorente tak mampu dihalau oleh Adrian, bola hasil tendangannya meluncur masuk ke pojok kiri gawang. Skor 2-1.

Menit ke-104 Atletico berhasil menyamakan kedudukan. Llorente mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya, usai sepakan jarak jauhnya masuk ke dalam gawang Liverpool. Skor 2-2.

Di menit akhir babak kedua tambahan waktu, Atletico berbalik unggul. Alvaro Morata mencetak gol ketika bagi tim tamu dan sekaligus menutup laga tersebut dengan kemenangan dan mengamankan tiket ke delapan besar.

Skor 2-3 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Ateltico. Tim besutan Diego Simeone itu lolos ke perempatfinal dengan agregat gol 4-3.

Susunan pemain:

Liverpool: Adrian; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joseph Gomez. Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi, Felipe, Stefan Savic, Kieran Trippier; Angel Correa, Koke, Thomas, Saul Niguez; Joao Felix, Diego Costa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA