Leg I Babak 16 Besar Liga Europa

Inter Harus Bersabar untuk Jajal Kekuatan Getafe

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 12 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan versus Getafe resmi ditunda terkait penyebaran Virus Corona di Italia.

Inter dijadwalkan menjamu Getafe di Giuseppe Meazza pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Namun, dua hari jelang kickoff Presiden Getafe, Angel Torres Sanchez, mengeluarkan pernyataan menahan keberangkatan timnya ke Italia di tengah ancaman Virus Corona di negara tersebut.

Dari catatan WHO, Italia merupakan negara dengan jumlah terinfeksi Virus Corona terbanyak di benua Eropa. Sampai berita ini diturunkan, lebih dari 9 ribu orang dinyatakan positif Virus Corona.

Situasi tersebut direspon Pemerintah Kerajaan Spanyol dengan menunda semua penerbangan dari dan ke Italia sebagai bentuk pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona di Spanyol. Ini artinya, Getafe dipastikan tidak akan datang ke kota Milan pekan ini untuk memainkan laga 16 besar kontra Inter.

Melihat fakta tersebut, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) memutuskan pertandingan babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan tim-tim dari Spanyol dan Italia ditunda sampai batas waktu belum ditentukan.

Selain Inter versus Getafe, pertandingan Sevilla kontra AS Roma yang harusnya berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/3/2020), juga akan dijadwal ulang. Dilansir dari Football-Italia, otoritas Sevilla menolak untuk mengeluarkan izin masuk pesawat yang membawa skuad AS Roma mendarat di bandara kota.

Sebelumnya, sempat ada usulan agar pertandingan kompetisi Eropa tetap berlangsung sesuai jadwal tapi tanpa penonton. Usulan tersebut diterima UEFA dengan tetap melangsungkan laga leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa antara Valencia vs Atalanta di Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari kemarin.

Pertandingan selesai dengan skor 3-4 untuk kemenangan Atalanta. Hasil tersebut membawa La Dea lolos ke perempatfinal berkat keunggulan agregat 8-4.

Sumber: Fotball-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA