Persebaya vs Persipura Terancam Batal Digelar

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 12 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Laga Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura terancam tak bisa digelar, pasalnya sehari jelang kickoff panpel belum mendapat izin penggunaan stadion. Apa alasannya?

Laga pekan ketiga Liga 1 2020 antara Persebaya versus Persipura dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (13/3/2020) sore WIB. Namun, sampai Kamis (12/3/2020) pagi tadi belum ada lampu hijau dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya sebagai pengelola stadion.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan pihaknya sudah berusaha memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya menuntaskan urusan pajak. Setelah urusan tersebut rampung, Persebaya telah mengirimkan surat pajak dan persyaratan lainnya ke Dispora, namun belum ada balasan.

Ram berharap pertandingan melawan Persipura bisa tetap digelar di GBT, pasalnya panpel akan kesulitan mencari alternatif venue dalam waktu mepet jika izin penggunaan GBT tidak keluar.

"Semoga bisa pakau GBT, cuma secara normatif surat ijin pemakaian GBT belum ditangan sampai Kamis pagi. Padahal kita sudah bereskan pajak dan tetek bengek sejak pagi hingga sore, namun ternyata pagi ini kita mau urus lagi," kata Ram.

Dilansir dari BeritaJatim, belum keluarnya izin dari Dispora Kota Surabaya untuk menggunakan Stadion GBT dikarena adanya permasalahan dengan Persebaya terkait Wisma Karanggayam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA