Pemain Utah Jazz Positif Corona, NBA Ditunda

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 12 Maret 2020
share
(USA Today)

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi bola basket NBA dihentikan sementara setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, positif Virus Corona.

NBA mengumumkan penundaan tersebut, Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat. Keputusan tersebut diambil setelah tes yang dilakukan kepada Gobert menunjukkan positif tertular Virus Corona.

Sebelumnya, Gobert masuk dalam daftar pemain yang sakit jelang pertandingan NBA antara Utah Jazz melawan Oklahoma City Thunder. Laga yang harusnya berlangsung di Chesapeake Energy Arena terpaksa ditunda untuk melakukan tes pada sejumlah pemain yang diduga terpapar Virus Corona.

"NBA mengumumkan bahwa pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes akhir dilaporkan sesaat sebelum pertandingan hari Rabu antara Jazz dengan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Dan saat itu, laga di hari Rabu dibatalkan. Pemain yang terinfeksi tak ada di arena," demikian isi pernyataan resmi NBA.

"NBA menangguhkan pertandingan sejalan dengan konklusi dari jadwal laga hari Rabu sampai pengumuman lebih lanjut."

"NBA akan menggunakan hiatus ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemi Virus Corona," akhir isi pernyataan.

Sumber: USA Today

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA