Virus Corona Tidak Ganggu Program Garuda Select

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 13 Maret 2020
share
(Garuda Select)

INILAHCOM, Birmingham - Semakin menyebarnya virus Corona, terutama di Eropa mulai mengkhawatirkan. Meski demikian, virus Corona belum memengaruhi program Garuda Select.

Menurut data yang dirilis dari European Centre for Disease Prevention and Controls (ECDC), Inggris menempati peringkat keenam dari negara-negara di Eropa dengan jumlah kasus tertinggi. Namun, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memastikan bahwa sejauh ini program pelatihan belum mengalami gangguan berarti.

"Sejauh ini isu virus corona belum mempengaruhi program kami. Semua kegiatan masih berjalan sesuai dengan rencana. Belum ada perubahan hingga beberapa pekan ke depan. Kami berharap semua penanganannya sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Wise, kepada Mola TV.

"Kami masih baik-baik saja, kondisi para pemain juga masih bisa terpantau dalam program. Semoga kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini," tambahnya.

Beberapa pertandingan besar di Inggris harus mengalami penundaan, contohnya laga Premier League yang mempertemukan Arsenal melawan Manchester City dan Arsenal melawan Brighton. Demikian pula dengan Sheffield Wednesday melawan Nottingham Forest di divisi Championship.

Ditundanya dua pertandingan tersebut bersumber dari penetapan positif virus corona bagi Evangelos Marinakis, pemilik Forest. Ia juga pemilik dari Olympiakos, klub yang beberapa waktu lalu bertemu Arsenal di babak 32 Besar Liga Europa.

Dari kubu Arsenal, sang pelatih Mikel Arteta sudah diniyatakan positif virus Corona. Para pemain dan satf saat ini menjalani isolasi dan tempat latihan ditutup.

Sementara itu, Garuda Select tetap dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan hingga akhir April 2020. Setelah Bournemouth, sudah ada Leicester City U18 yang menunggu di kandangnya pada Sabtu (28/3).

Saksikan perjuangan Garuda Select hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA