Mengenal Sosok Krisna, Anggota Baru Garuda Select

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 13 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Krisna Sulistia direncanakan bergabung dengan Garuda Select pada April mendatang. Krisna mengaku bangga bisa menimba ilmu di Inggris.

Nama Krisna Sulistia meroket pada Piala Soeratin U15 2019 lalu. Selain membawa timnya, Kalimantan Barat, melangkah ke final, Krisna juga berhasil merebut gelar pencetak gol terbanyak.

Krisna mencetak total enam gol sepanjang turnamen. Penampilan apiknya membuat pemain dengan tinggi 178cm tersebut menarik minat pencari bakat Garuda Select, Wesley Awad.

Pengidola Cristiano Ronaldo ini dijadwalkan terbang ke Inggris untuk bergabung bersama Garuda Select asuhan Dennis Wise dan Des Walker di Birmingham. Pengalaman ini tentu akan sangat berharga bagi pemain yang berasal dari SSB Djarum Kudus tersebut.

"Saya mengenal sepak bola dari ayah saya. Saya sejak kecil sudah menonton dan bermain sepak bola. Saya jatuh cinta dengan olahraga ini," kata Krisna, kepada Mola TV.

"Alhamdulilah saya merasa sangat senang. Karena itu, saya akan lebih giat belajar dan saya akan mencari ilmu di luar sana," ujarnya.

Sebelum berangkat ke Birmingham, Krisna terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U16 hingga 20 Maret. Meski masih berusia muda, tidak tertutup kemungkinan Krisna langsung menjadi andalan Indonesia U16. Agenda penting tim asuhan Bima Sakti tahun ini adalah Piala Asia U16 2020 yang diselenggarakan di Bahrain pada tanggal 16 September hingga 3 Oktober.

Biodata Singkat

Nama: Krisna Sulistia
Tanggal Lahir: 31 Mei 2006
Tinggi: 178cm
Sekolah: SMP 3 Kudus
SSB: SSB Djarum Kudus
Pemain Favorit: Cristiano Ronaldo
Klub Favorit: Juventus

Prestasi:
- Juara GSI Tingkat Nasional
- Runner-up Piala Soeratin U15 2019
- Top Scorer Piala Soeratin U15 2019

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA