Semua Pemain Real Madrid Diminta Latihan di Rumah

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 13 Maret 2020
share
(marca)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid meliburkan sesi latihan dan meminta para pemain menjaga kebugaran fisik di rumah masing-masing. Langkah tersebut diambil setelah seorang pemain basket Real Madrid positif terinfeksi Virus Corona.

Trey Thompkins, 29 tahun, dikonfirmasi tertular Virus Corona pada Jumat (13/3/2020). Ia kini tengah menjalani isolasi salah satu rumah sakit di Kota Madrid. Situasi tersebut memaksa klub bola basket Real Madrid membatalkan semua pertandingan Liga Basket Spanyol dan Eropa. Selain itu, mereka juga mengkarantina semua pemain.

Dilansir Marca, langkah karantina juga diambil tim sepakbola Real Madrid. Pelatih Zinedine Zidane meliburkan sementara sesi latihan rutin di Valdebebas sejak Kamis (12/3/2020) kemarin. Sebagai gantinya, Sergio Ramos dkk diminta menjaga kebugaran fisik di rumah masing-masing.

Meskipun tidak ada kontak dengan pemain bola basket Real Madrid, Zidane tak mau mengambil risiko tetap mengumpulkan pemainnya di tengah merebaknya Virus Corona di Benua Eropa.

Selama menjalani latihan di rumah, para pemain tetap di bawah pengawasan dokter tim yang akan memeriksa segala macam gejala yang dirasakan. Selain itu, Zidane juga akan memantau aktifitas pemain selama masa karantina.

Zidane ingin terlebih dulu fokus pada kondisi fisik dan kebugaran pemain di tengah kekhawatiran penyebaran Virus Corona yang sudah menjangkit sejumlah pesepakbola Eropa. Ia menomorduakan urusan taktikal pasalnya untuk sepekan kedepan El Real tidak bertanding pascapenundaan sejumlah pertandingan liga dan kompetisi Eropa.

Los Blancos awalnya dijadwalkan memainkan laga pekan ke-28 LaLiga Spanyol kontra Eibar di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/3/2020) besok. Namun, LaLiga mengumumkan pertandingan tersebut ditunda. Demikian juga dengan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa menghadapi Manchester City di Etihad Stadium tengah pekan depan.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA