Hadapi PSIS, Ini yang Diwaspadai Arema FC

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 13 Maret 2020
share
(wearemania)

INILAHCOM, Malang - Arema FC tak mau lagi kehilangan poin saat jumpa PSIS Semarang. Pelatih Arema FC, Mario Gomez, fokus memperbaiki transisi permainan.

Arema akan bertamu ke kandang PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (14/3/2020) besok, pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2020. Di pekan sebelumnya, Singo Edan menelan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Usai kekalahan dari Persib, Mario Gomez mendapat gambaran kelemahan timnya. Pelatih asal Argentina mengakui Arema kerap kecolongan saat menghadapi serangan balik lawan.

Jelang menghadapi PSIS, Gomez sudah memperbaiki masalah tersebut. Ia menekankan para pemain agar tidak mudah kehilangan bola di sepertiga lapangan sendiri.

"Kalau kemarin kami kerap kehilangan bola di area sendiri, yang berakibat para pemain kami tidak siap menghadapi serangan balik," kata Gomez dikutip dari laman resmi klub.

PSIS datang dengan kepercayaan diri bagus setelah meraih kemenangan 3-2 di kandang Persela Lamongan di pekan kedua. Menurutnya, PSIS adalah tim yang berbahaya, apalagi ketika melakukan serangan balik cepat. Mereka memiliki penyerang sekelas Bruno Silva yang didukung sayap-sayap cepat seperti Hari Nur misalnya.

"Melawan PSIS, hal itu (mudah kehilangan bola di area sendiri) tak boleh terjadi lagi. Jangan sampai anak-anak melakukan kesalahan lagi, terlebih di area kotak penalti. Tentu saja, hal itu akan membahayakan gawang Arema," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA