Liga Premier Inggris Ditunda Hingga 3 April

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 14 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liga Premier Inggris resmi ditunda hingga 3 April 2020 mendatang, menyusul merebaknya virus corona. Keputusan tersebut diambil setelah diadakannya pertemuan darurat kemarin.

Pada hari Kamis pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Selain itu bek Manchester City, Bejamin Mendi, dan sejumlah pemain Leicester City tengah diisolasi.

"FA, Liga Premier, Liga Super Wanita dan Liga Wanita FA dan Kejuaraan Wanita FA secara kolektif telah sepakat untuk menunda pertandingan profesional di Inggris hingga Jumat 3 April," bunyi pernyataan FA dikutip dari Goal.

"Tindakan ini, yang akan terus ditinjau, dan keputusan ini diambil karena semakin banyak klub mengambil langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus Covid-19."

"Ini juga akan berlaku untuk semua pertandingan tim Inggris di setiap level dan semua kompetisi FA termasuk Piala FA Emirates dan Piala FA Wanita, bersama dengan pertandingan akademi dan tim pemuda."

Sebelumnya beberap kompetisi di Eropa, seperti Serie A Italia, La Liga Spanyol, dan Ligue 1 Prancis, telah menunda pertandingan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA