Timnas U16 Harus Lebih Agresif Lagi

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 14 Maret 2020
share
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 harus puas meraih hasil imbang dengan skor 1-1, ketika melakukan uji coba dengan rim Porda Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (13/3/2020).

Dengan hasil tersebut, pelatih kepala timnas U16 Bima Sakti memiliki catatan untuk anak asuhnya. Ia meminta para pemain Garuda Muda harus lebih agresif lagi saat bertahan maupun menyerang.

Selain itu Bima Sakti juga menyoroti penyelesaian akhir timnya. Bima berharap kekurangan-kekurangan tersebut bisa diperbaiki oleh timnya selama pemusatan latihan.

"Pemain melakukannya dengan baik hari ini, walaupun tadi beberapa kali serangan kami terputus di daerah lawan dan gagal memanfaatkan peluang serta penyelesaian akhir. Itu yang nantinya akan menjadi perbaikan kami dalam pemusatan latihan," tuturnya dikutip dari PSSI.

"Pemain juga harus lebih agresif dalam bertahan, lalu menyerang. Transisi negatif dan positif juga harus lebih cepat dilakukan oleh para pemain, lawan juga bagus, mereka memberikan tekanan dan bermain agresif. Mereka tak pandang siapa lawannya, meskipun tim kami terpaut dua tahun umurnya di bawah mereka," sambungnya.

Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menuju turnamen Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2020. Di mana PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA