Ini Kunci Kemenangan Persipura atas Persebaya

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 14 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Persipura Jayapura berhasil membawa pulang tiga poin dari Stadion Geloran Bung Tomo, usai menang 4-3 atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Empat gol Persipura di cetak oleh Thiago Amaral (20' dan 34'), M. Tahir (52') dan Ferinando Pahabol (87'). Sementara tiga gol tim tuan rumah tercipta lewat David da Silva (42), Mahmoud Eid (74) dan Rendi Irwan (90).

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan ia telah memberikan instruksi kepada pemainnya untuk melakukan tembakan spekulasi dan memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan tim tuan rumah.

"Dalam meeting kami sudah merencanakan sesuatu. Kami sudah sampaikan pada anak-anak, hari ini kami harus lebih memperbanyak shooting spekulasi ke gawang lawan, karena kami menilai disitu ada sebuah hal yang bisa kami manfaatkan," beber Jacksen dikutip dari Emosijiwaku.

"Sektor pertahanan Persebaya ada sebuah kelonggaran yang bisa kami manfaatkan. Dan saya tahu pasti Aji (Santoso), Uston (Nawawi) dan Bejo (Sugiantoro) tahu saya pasti mereka akan coba menyerang juga. (Pertahanan) begitu terbuka, saya pikir pemain cilik kami bisa merepotkan permainan Persebaya," tutur Jacksen.

"Sebenarnya kalau kami berkaca kepada Persebaya, dari tengah kedepan sangat luar biasa. Tapi titik lemah mereka ada di sektor pertahanan dan kiper," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA