PBSI Pertimbangkan Gelar Turnamen Nasional

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 14 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Birmingham - Persatuan Bulutangking Seluruh Indonesia (PBSI) tengah mempertimbangkan untuk menyelenggarakan turnamen di dalam negeri, karena merebaknya virus corona.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan konsentrasi PBSI saat ini adalah menjaga keselamatan dan kesehatan para atlet ofisial dan penonton.

Untuk itu PBSI juga akan mempertimbangkan penyelenggaraan turnamen di dalam negeri. Sementara untuk Indonesia Open 2020, yang dijadwalkan pada 16-21 Juni 2020, PBSI masih menunggu perkembangan situasi dan kondisi

"Ada beberapa turnamen yang akan menjadi pertimbangan kami, salah satunya adalah Sirkuit Nasional yang akan berlangsung di Purwokerto," kata Budiharto.

"Kalau dilihat dari hasil rapat dengan Kemenpora kemarin, untuk PSSI, Basket dan Voli tetap dipersilahkan untuk tetap berjalan, namun dengan mengkondisikan tidak terjadinya perkumpulan massa, yang memungkinkan terjadinya kontaminasi," lanjutnya.

"Untuk Indonesia Open sendiri, memang kami masih berkonsultasi dengan pemerintah, dalam hal ini adalah Kemenpora dan juga Departemen Kesehatan terkait dengan regulasi-regulasi yang nantinya memang tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini."

"Dan pastinya juga menjaga keselamatan pemain Indonesia dan pemain luar, dimana turnamen tersebut akan menjadi suatu kumpulan yang memungkinkan terjadinya kontaminasi dengan pemain-pemain luar dan juga penonton. Karena kita tahu Indonesia Open penontonnya bukan hanya dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri," ujar Budiharto.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA