Kilian Pemain Bundesliga Pertama Positif Covid-19

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 14 Maret 2020
share
Bek Paderborn, Luca Kilian - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bek Paderborn, Luca Kilian, dinyatakan posifif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia menjadi pemain pertama di Bundesliga Jerman yang terkena virus tersebut.

Beberapa pemain di seluruh Eropa sudah dinyatakan positif terinfeksi, yakini penyerang Chelsea Callum Hudson-Odoi, bek Juventus Daniele Rugani. Selain itu pelatih Arsenal Mikel Arteta juga terkena virus tersebut.

Sejauh ini klub Serie A Italia Sampdoria yang pemainnya paling banyak dinyatakan positif, menurut laporan terakhir sudah ada lima pemain yang positif terdampak.

Kurang dari 24 jam menjelang pertandingan Paderborn melawan Fortuna di Bundesliga, klub mengkonfirmasi diagnosis Kilian usai sebelumnya melakukan ters pada manajer mereka.

"Sebagai bagian dari tes awal untuk coronavirus pada Jumat, SCP07 mencatat kasus pertama virus tersebut," bunyi pernyataan klub Paderborn dikutip dari Goal.

"Setelah pelatih kepala Steffen Baumgart, bek tengah Luca Kilian, yang belum pernah dimainkan selama beberapa minggu karena cedera, telah dites dan positif. Dalam koordinasi dengan pihak berwenang setempat, SCP07 akan mengambil langkah-langkah luas untuk mencegah coronavirus."

"Sabtu para pemain dan semua anggota tim fungsional akan menjalani tes virus korona."

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA