Pandemi Virus Corona, Ini Pesan Messi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 16 Maret 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Barcelona - Virus Corona sudah dinyatakan sebagai pandemi global. Lionel Messi meminta semua orang tetap berada di rumah demi mengurangi risiko penularan.

Akibat virus Corona, liga-liga sepak bola top dunia menunda semua pertandingan selama dua pekan. Pun demikian dengan Liga Champions dan Liga Europa. Bahkan, ada wacana Piala Eropa akan ditunda hingga 2021.

Barcelona juga sudah meliburkan tim selama dua pekan ke depan. Melalui Instagram, Messi mengimbau agar tetap bertahan di rumah dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Ini adalah masa-masa sulit untuk semua orang. Kami khawatir dengan apa yang terjadi dan kami ingin menempatkan diri kepada mereka yang menjalani masa-masa sulit atau karena berdampak langsung pada keluarga dan teman," tulis Messi, di Instagram.

Messi juga salut kepada pekerja profesional yang berusaha mencari obat Covid-19 dan termasuk tenaga medis yang merawat pasien positif Virus Corona.

"Saya ingin mengirimkan doa dan kekuatan kepada mereka yang berada di garis terdepan di rumah sakit dan pusat kesehatan. Kesehatan selalu yang utama. Kami harus mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan dan pemerintah," tambahnya.

"Ini waktunya untuk bertanggun jawab dan tetap berada di rumah, ditambah lagi ini merupakan waktu yang tepat menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih yang mungkin tak bisa Anda lakukan sebelumnya. Semoga situasi ini bisa berakhir secepatnya."

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA