Laga Ditunda, Garuda Select Tetap di Birmingham

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 16 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Birmingham - Semua pertandingan uji coba yang akan dilakukan Garuda Select mengalami penundaan terkait penyebaran virus Corona. Meski demikian, Garuda Select tetap berlatih di Birmingham.

Perkembangan terakhir terkait penyebaran COVID-19 mengharuskan seluruh kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan sejumlah instansi terkait, termasuk seluruh klub sepak bola profesional di Premier League, English Football League, dan Women's Professional League.

Keputusan ini memengaruhi kiprah skuad Garuda Select angkatan kedua yang tengah menggelar latihan di Birmingham, Inggris. Pertandingan Garuda Select yang telah dijadwalkan untuk sementara waktu juga akan ditangguhkan.

Setelah berkonsultasi dengan staf medis dan instansi pemerintah terkait, Garuda Select tetap akan menjalankan latihan di Birmingham. Dalam waktu yang bersamaan, kesehatan dan kondisi setiap pemain dan staf pelatih, akan terus dimonitor.

Pertandingan terakhir Garuda Select sebelum mengalami peundaan adalah melawan Bournemouth U-18, Rabu (11/3/2020) dimana Rafli Asrul dkk. menang dengan skor 2-0.

Program Garuda Select yang merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI dan Mola TV diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda terbaik, yang akan menjadi tulang punggung Tim Nasional Indonesia di masa mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA