AIC Tolak Serie A Dimainkan Lagi Bulan April

AP
Oleh Andi Putra
Senin 16 Maret 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Roma - Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC), Damiano Tommasi, menyarankan Serie A gelar kembali mulai bulan Mei atau Juni, menyusul merebaknya virus Corona.

Italia merupakan negara yang paling banyak warganya terinfeksi virus corona. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut semakin meluas, Serie A pun dihentikan sementara hingga 3 April 2020 nanti.

Hingga kini tercatat jumlah kematian di Italia akibat virus corona sudah mencapai 1809. Melihat kondisi tersebut Tommasi mengatakan tak mungkin untuk kompetisi dimainkan lagi pada April.

"Jelas tidak mungkin untuk mulai bermain pada awal April," kata Tommasi dikutip dari Football Italia.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, kita dapat melanjutkan pada Mei atau Juni. Ketika kita berbicara tentang sepak bola, orang berpikir kita hanya memastikan keamanan pemain, tetapi ada seluruh dunia di belakang tim. Yang pertama terkontaminasi adalah di Seri C dengan Pianese, dan kit man mereka masih dalam perawatan intensif. Juventus sudah mengkarantina 100 orang," sambungnya.

"Ini adalah orang-orang yang bepergian ke seluruh Italia dan Eropa, bertemu banyak, banyak orang selama pekerjaan mereka. Masalahnya bukan hanya Italia, tetapi Eropa, sehingga UEFA harus berperilaku seperti Uni Eropa," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA