Liverpool Tak Boleh Dinobatkan Juara Liga, Jika...

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 17 Maret 2020
share
(AS)

INILAHCOM, London - Legenda Inggris, Alan Shearer mengatakan, andai Liga Primer Inggris musim ini tak bisa dilanjutkan, maka Liverpool tak berhak dinobatkan sebagai juara.

Saat ini Liga Primer Inggris ditunda hingga 3 April mendatang akibat pandemi virus Corona. Meski demikian, belum ada jaminan Liga Primer Inggris akan kembali bergulir pada 3 April, karena sangat tergantung dari situasi.

Liverpool kini memimpin Liga Primer Inggris dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City, yang menyimpan satu laga lebih sedikit, dan menyisakan sembilan laga lai.

The Reds sebenarnya butuh dua kemenangan lagi untuk juara. Tapi, bagi Shearer, Si Merah tak bisa dinobatkan menjadi juara andai kompetisi musim ini tak bisa dilanjutkan.

"Jika dan ini benar-benar jika, musim ini tidak bisa rampung, maka tak boleh ada pemenang atau yang kalah. Sekejam dan seburuk apa pun untuk sebagian klub, terutama Liverpool, inilah jalan satu-satunya," ujar Shearer, dikutip dari AS.

"Jika tak bisa menyelesaikan jadwal, maka Anda tak bisa memberikan gelar juara atau mendegradasi klub lain. Bagi Liverpool tentu ini sangat kejam. Tapi saya tak melihat memberikan Liverpool gelar adalah tindakan adil meskipun mereka hampir tak mungkin terkejar," katanya.

"Mereka hanya butuh enam poin untuk menjadi juara, tapi mereka belum sampai sana. Jadi, dengan alasan itu, liga harus dinyatakan batal. Kasusnya akan berbeda andai musim ini ditunda saat Liverpool sudah dipastikan juara. Tapi mereka belum sampai sana dan skenario terburuknya tak ada juara," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA