PSSI Imbau Klub Bantu Kendalikan Suporter

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 17 Maret 2020
share
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengingatkan klub untuk membantu mengendalikan para suporter, menyusul kericuhan yang terjadi di laga PSIS Semarang vs Arema FC, Sabtu (14/3/2020).

Laga yang dimainakan di Stadion Moch.Soebroto, Magelang, itu berhasil dimenangkan oleh PSIS dengan skor 2-0. namun kemenangan PSIS dinodai oleh kericuhan yang terjadi antar suporter.

Menjelang laga usai (menit ke-90') para suporter telihat turun dan memasuki lapangan, selain itu juga terjadi saling lempat botol antar kedua suporter. Pertandingan pun diakhiri lebih cepat.

Iriawan menghibau kepada semua klub untuk membantu menertibkan para suporter masing-masing, terlebih saat ini Indonesia tengah dalam persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti.

"Kami ingin kejadian tersebut tidak terulang kembali di pertandingan-pertandingan berikutnya," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dikutip dari laman resmi PSSI.

"Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Tentunya kompetisi kita harus bisa berjalan baik, sportif dan menjadi tontonan menarik," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA