Tenis Grand Slam Prancis Terbuka Diundur

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 18 Maret 2020
share
(BBC)

INILAHCOM, Paris - Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka juga mengalami perubahan jadwal karena pandemi global virus Corona.

Turnamen grand slam Prancis Terbuka sedianya akan digelar pada 24 Mei hingga 7 Juni. Tapi, panitia penyelenggara memutuskan memundurkan jadwal menjadi 20 September hingga 4 Oktober.

Artinya, Prancis Terbuka akan digelar satu pekan usai grand slam Amerika Serikat Terbuka di New York. Saat ini, semua turnamen tenis profesional tenis di seluruh dunia dihentikan sementara hingga 20 April.

Federasi Tenis Prancis mengatakan, keputusan mengubah jadwal Prancis Terbuka demi menjamin kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dalam persiapan turnamen.

"Tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana situasi kesehatan pada 18 Mei (ketika babak kualifikasi dimulai), sehingga mustahil untuk melakukan persiapan Prancis Terbuka. Untuk itu, kami melakukan perubahan tanggal penyelenggaraan," bunyi pernyataan Federasi Tenis Prancis.

Belum diketahui bagaimana dengan nasib grand slam lainnya, Wimbledon. Sejatinya, turnamen tertua di dunia itu akan dimulai pada 29 Juni hingga 12 Juli.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA